Langsung ke konten utama

Recipe: Tasty Pindang Tongkol Suwir Kemangi

Pindang Tongkol Suwir Kemangi. Di video kali ini nona mau coba masak Pindang Tongkol Suwir Kemangi. Ini dia bahan-bahan nya Pindang Tongkol (kita suwi. Yuk, Ibu coba hidangkan Tongkol Suwir Pedas Kemangi ini untuk keluarga!

Pindang Tongkol Suwir Kemangi Lihat juga resep Ikan tongkol sambal kemangi enak lainnya. Cara memasak pindang tongkol suwir pedas : Haluskan semua bumbu dengan diulek. Goreng tongkol hingga kecoklatan, Angkat dan tiriskan. You can have Pindang Tongkol Suwir Kemangi using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pindang Tongkol Suwir Kemangi

  1. It's Secukupnya of pindang tongkol (beli 12rb lumayan banyak).
  2. You need Sesuai selera of kemangi (saya 1 ikat beli seribuan).
  3. It's 4 siung of bawang putih.
  4. It's 6 siung of bawang merah (saya pake ukuran kecil2 tapi banyak).
  5. It's 4 buah of tomat hijau ukuran kecil, potong sesuai selera.
  6. Prepare 1 buah of cabe merah atau lebih.
  7. Prepare 2 buah of cabe keriting atau lebih.
  8. It's 9 buah of cabe rawit (optional banyak semakin pedes).
  9. It's Secukupnya of minyak untuk menumis.
  10. You need of Bumbu:.
  11. Prepare 1/2 sdt of garam, lada bubuk dan kaldu jamur.
  12. Prepare 1 sdt of gula pasir.

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya. Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering.

Pindang Tongkol Suwir Kemangi instructions

  1. Siapkan bahan-bahan dan cuci bersih semuanya.
  2. Goreng pindang tongkol hingga setengah matang (kalo saya dikukus kurleb selama 30 menit karena sy trauma meletup2 pas digoreng 😅), kemudian suwir-suwir sesuai selera.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe-cabean (saya pake blender biar cepet, tambahin air buat bantu nge-blender).
  4. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak bumbu hingga matang, kemudian tambahkan bumbu-bumbu nya, koreksi rasa.
  5. Setelah rasanya pas dan bumbu sudah benar-benar matang, masukkan pindang tongkol, biarkan hingga bumbu meresap kemudian masukkan irisan tomat hijau, aduk dan masak hingga tomat matang..
  6. Masukkan kemangi sesaat sebelum api dimatikan, aduk hingga semuanya rata..
  7. Matikan api, angkat dan sajikan. Bisa buat bekel ke kantor juga biar ga jajan di luar hehe.

Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang