Langsung ke konten utama

How to Prepare Delicious Semur jamur

Semur jamur. Semur Ayam Dg Potato Tomato Enoki enak lainnya. Untuk membuat semur jamur kancing sederhana tentu saja bahan utama jamur perlu Anda siapkan. Dan bahan - bahan lainnya yang juga perlu Anda siapkan akan kami uraikan di bawah ini.

Semur jamur Selain itu, perpaduan jamur merang, jamur tiram putih dan jamur kuping, dengan citarasa dan tekstur yang berbeda-beda dari masing-masing jamur, membuat hidangan Indonesia ini unik. Resep semur jamur pedas ini unik untuk dicoba pada kesempatan memasak kamu berikutnya. Ini dikarenakan resep semur juga bisa berjodoh dengan aneka jamur sebagai bahan utamanya. You can cook Semur jamur using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Semur jamur

  1. You need 1/2 kg of jamur bulan.
  2. You need 3 buah of bawang putih.
  3. It's 2 siung of bawang merah.
  4. You need 2 butir of kemiri.
  5. It's 5 buah of cabe rawit.
  6. You need Sedikit of jahe / satu iris saja dimemarkan.
  7. Prepare 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. It's 1 sdt of garam.
  10. It's 1 bks of kecap sacet 1000.
  11. It's 1 sdm of gula merah yg sdh diiris2.
  12. You need 100 ml of air.
  13. You need 1 lembar of daun salam.
  14. Prepare 2 butir of kapulaga.
  15. It's 1 buah of bunga lawang.

Semur jamur pedas versi Bango Kecap Manis ini menggunakan tiga jenis jamur, yaitu jamur merang, jamur tiram , dan jamur kuping. Jamur merang, jamur tiram, jamur shitake enak ditumis. Bumbunya seperti tumisan sayuran, bawang merah, bawang putih, garam, lada dan cabe merah atau rawit yang diris tipis. Resep Tumis Jamur - Kebanyakan orang membuat tumis jamur dengan caranya masing-masing.

Semur jamur instructions

  1. Bersihkan dan potong2 jamur sesuai selera.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri.
  3. Tumis bumbu halus dan cabe rawit bulat hingga harum,lalu tambahkan jahe, ketumbar bubuk dan merica bubuk.
  4. Tambahkan air,biarkan mendidih lalu masukkan jamur dan balik2 sesaat.
  5. Masukkan kapulaga,bunga lawang,daun salam dan garam,masak terus hingga jamur agak layu kemudian tambahkan kecap dan gula merah..
  6. Balik2 hingga jamur layu, cicipi rasa asin dan manisnya, tambahkan gula pasir dan garam sesuai selera....
  7. Siap dihidangkan.....

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai apa saja bahan untuk membuat tumis jamur serta bagaimana cara memasaknya dengan baik dan benar sehingga menghasilkan masakan yang lezat dan sesuai dengan espektasi Anda. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Dalam bahasa Belanda, "Smoor" berarti makanan yang dimasak dengan tomat dan bawang. Akan tetapi, bumbu tersebut telah diubah dan disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Meski sering dikenal sebagai makanan Betawi, semur juga punya variasi di beberapa daerah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang