Langsung ke konten utama

Easiest Way to Cook Delicious Donat labu kuning tanpa telur

Donat labu kuning tanpa telur. Labu kuning kaya akan gizi ya. Kandungan vitamin A nya tinggi, sehingga cocok diberikan kepada balita dimana balita sedang membutuhkan vitamin A yang tinggi. Kali ini kita akan membuat 🍩 labu kuning tanpa telur, jadi donat ini cocok untuk yang alergi telur.

Donat labu kuning tanpa telur Donat labu tanpa telur juga cocok dong tentunya buat takjil saat adzan magrib berkumandang. Juga tentunya bisa jadi alternatif lain supaya labu kuning enggak hanya dikukus, dijadikan puding, bolu dan kolak aja. Resep Donat Labu Kuning (Waloh) Tanpa Telur empukkk. You can cook Donat labu kuning tanpa telur using 7 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat labu kuning tanpa telur

  1. It's of Labu kukus.. (beli di abang sayur 1000 gak tau brapa gr).
  2. It's 250 gr of tepung trigu.
  3. It's 1 sdt of munjung fernipan.
  4. It's 3 sdm of gula pasir.
  5. It's 1 sdm munjung of mentega.
  6. Prepare 1/2 sdt of sp.
  7. You need Secukupnya of air biasa untuk mengulen.

Pas beli mau bebikin olahan labu tp blm dateng mood. Hehe begitu ada mood lgsg eksekusi. Resepnya saya adopsi dari mbk Endah Budhi Rahayu. Diintip yuk. 😄😉 Di post sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang cara membekukan atau mengawetkan labu kuning.

Donat labu kuning tanpa telur instructions

  1. Lumatkan labu kukus sisihkan.
  2. Campur semua bahan kecuali mentega. Uleni sampai setengah kalis.
  3. Berhenti menambahkan air jika di rasa cukup... nanti akan semakin lembek ketika di tambahkan mentega.
  4. Tambahkab mentega. Uleni sampai kalis.. kalau bisa sampai kalis elastis... sayangnya q belum bisa.. cm sampai kalis aja...
  5. Diamkan sampai 2x lipat. Tutup serbet bersih -+60menit.. tergantung suhu masing2.
  6. Uleni adonan sebentar untuk membuang gas.. bentuk sesuai selera...
  7. Diamkan lagi 20 menit. Sambil ditutup.
  8. Goreng dg api kecil sekali balik.
  9. Bisa di hias sesuai selera.
  10. Donat.. siap santap.
  11. Note: adonan ini bisa jg untuk bakpau...

Nah sekarang saya juga mau sharing eksperimen mengolah labu kuning beku tadi, dengan membuat donat. Lihat juga resep Donat Labu Kuning Simple Tanpa Cetakan enak lainnya. Langkah Membuat Donat Labu Kuning : Campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instant dan gula pasir. Masukkan kuning telur, labu kuning kukus dan vanila, campurkan aduk merata. Masukkan susu cair dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis (tidak lengket dan tidak lembek).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang