Langsung ke konten utama

Recipe: Tasty Lumpia isi Wortel Kentang

Lumpia isi Wortel Kentang. Isi lumpia sayur (wortel, ayam, kentang) Resep ini dibuat untuk mengisi hasil jerih payah pembuatan kulit lumpia di resep sebelumnya, hehe lebay ya Dibikin terpisah biar gampang kalo bunda, mommy, ibu dkk sekalian mau nyari resepnya Semoga menginspirasi ya buibu 😁 Lumpia isi kentang wortel. masih ada sisa kulit lumpia waktu beli dipasar jadi dieksekusi aja buat bukaan 😄 Dwi Septyani. Lihat juga resep Tumis kentang wortel (isian risol, lumpia, pastel, dll) enak lainnya. Lihat juga resep Risoles kulit lumpia isi kentang wortel enak lainnya!

Lumpia isi Wortel Kentang ResepMedia.com - Siapa yang tak kenal lumpia? Kudapan berbentuk seperti gulungan kulit yang crunchy namun menawarkan kejutan aneka macam isi di dalamnya ini dikenal sebagai makanan khas Semarang. Namun, menurut sejarah sebenarnya, lumpia awalnya berasal dari Tiongkok. You can cook Lumpia isi Wortel Kentang using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Lumpia isi Wortel Kentang

  1. It's 3 buah of kentang.
  2. You need 1 buah of wortel.
  3. It's 1 batang of daun bawang.
  4. It's 2 batang of seledri.
  5. It's 22 buah of kulit lumpia.
  6. It's 200 gram of tepung panir.
  7. You need of Bumbu :.
  8. You need 5 siung of bawang merah.
  9. Prepare 5 siung of bawang putih.
  10. It's 1 bks of merica(harga 1000an).
  11. Prepare 1/2 sdm of garam.
  12. Prepare 1/2 sdm of kaldu jamur.
  13. It's 1,5 sdm of tepung maizena dilarutkan air.
  14. It's of Bahan celupan:.
  15. Prepare 3 sdm of tepung terigu larutan dengan air.

Hallo teman teman semua setelah lama ngak upload Video baru akhirnya sekarang baru bisa Upload , Nah kebetulan lagi bulan Ramadhan pasti banyak banget yang cari ide usaha yang untungnya banyak. cara membuat lumpia isi kentang dan wortel. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : cara membuat lumpia isi kentang dan wortel, cara membuat lumpia isi kentang dan wortel, cara bikin lumpia isi kentang dan wortel, cara membuat lumpia goreng isi kentang dan wortel, cara membuat isi lumpia dari kentang dan wortel, cara buat lumpia isi wortel dan kentang, Halaman IDRESEP ini. Goreng lumpia isi wortel dan tauge hingga berwarna kuning kecoklatan atau simpan di lemari es. Demikian resep lumpia isi wortel dan tauge.

Lumpia isi Wortel Kentang instructions

  1. Siapkan bumbu,daun bawang,daun seledri,kentang,wortel.
  2. Haluskan bumbu,larut kan tepung maizena,tumis bumbu sampai harum lalu masukkan semua bahan sayuran aduk2 tambahkan air sedikit biarkan kentang dan wortel sampai empuk setelah itu masukkan larutan maizena aduk2 setelah itu matikan kompor.
  3. Ambil satu lembar kulit lumpia beri kurleb 1,5 sdm adonan yang sudah matang,lipat kulit lumpia,setelah itu masukkan kedalam bahan celupan tepung, gulingkan pada tepung panir.
  4. Setelah semua adonan terbungkus kulit lumpia kemudian satukan dalam wadah tertutup masukkan kulkas kurleb 15menit,lalu setelah itu keluarkan dari dalam kulkas goreng dengan api sedang,setelah matang tiriskan.
  5. Sajikan lumpia yang sudah matang dalam piring,dan siap dinikmati.

Lumpia isi kakap kacang hijau. foto: Instagram/@resep_masak.id. Kudapan lumpia sayur tentu sudah tidak asing lagi untuk warga Jawa Tengah. Tekstur kulitnya renyah dan garing, dengan isian sayur dan bihun bikin gorengan ini bukan cuma lezat, tapi juga bernutrisi. Nah, kalau beli di pinggiran jalan tentu khawatir dengan kualitas minyaknya. Kenapa tidak coba buat sendiri saja di rumah?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang