Langsung ke konten utama

Recipe: Perfect Cotto Makassar

Cotto Makassar. Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. The main ingredient of this soup is beef and it can be mixed with innards such as intestine, liver, lungs, heart, tripe, or cow brain.

Cotto Makassar Coto Makassar is one of culinary from Makassar South Sulawesi, if you wan to eat better with Ketupat. Taste Coto Makassar in this Place was good, the price are standard. Recommended place if you want eat Coto makassar or Konro soup in Balikpapan. You can have Cotto Makassar using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cotto Makassar

  1. Prepare of Bahan rebusan daging :.
  2. Prepare 600 gr of daging sapi.
  3. Prepare 4 lembar of daun salam.
  4. Prepare secukupnya of Air.
  5. Prepare of Bumbu A (di sangrai dan di uleg).
  6. You need 2 sdm of ketumbar (utuh).
  7. Prepare 1/2 sdt of merica (utuh).
  8. You need 1 sdm of jintan (utuh).
  9. Prepare of Bumbu B di blender berama bumbu A.
  10. You need 2 bonggol of bawang putih, goreng.
  11. You need 1 ruas of lengkuas,potong² goreng.
  12. You need 8 butir of kemiri,goreng.
  13. It's 3 batang of serai,goreng.
  14. Prepare of Bumbu C :.
  15. Prepare 100 gr of kacang tanah (goreng,kupas kulitnya,haluskan/blender).
  16. It's of Bahan pelengkap :.
  17. It's 1000 ml of air.
  18. It's 1/2 sdm of garam.
  19. It's 1 ruas of jahe (geprek).
  20. You need 5 cm of lengkuas (geprek).
  21. It's 4 lembar of dsun salam.
  22. It's secukupnya of Gula dan kaldu bubuk.

Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented in the most traditional dish of the area - coto Makassar. This thick and tasty soup is usually made with beef and a variety of innards, such as tripe, brain, lungs, or intestines. Coto Makassar atau coto Mangkasara merupakan makanan tradisonal Makassar, Sulawesi Selatan.

Cotto Makassar instructions

  1. Panaskan air rebus daging selama 1 menit,buang airnya,potong² daging panaskan air baru,rebus daging dan daun salam menggunakan tehnik 5.30.7 / bisa juga rebus sampai empuk.
  2. Sangrai ketumbar,jintan dan lada,haluskan dengan di uleg.
  3. Goreng bumbu B.
  4. Goreng kacang,buang kulitnya dan haluskan.
  5. Blender bumbu A dan B jadi satu,panaskan minyak tumis semua bumbu sampai matang dan tanek.
  6. Masukkan 1000 ml air (saya pakai air sisa rebusan daging) bumbui dengan garam gula kaldu bubuk,masak 10 menit dan beri kacang yang sudah di haluskan,masak sampai mendidih,test rasa dan sajikan dengan buras/lontong.

Biasanya makanan ini terbuat dari jeroan sapi seperti hati, babat, usus, paru yang direbus lama hingga empuk dan lunak. Rebusan jeroan yang telah matang ini kemudian diiris-iris menjadi ukuran layak makan. Resep dengan petunjuk video: Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Nusantara merupakan salah satu kedai terfavorit di Makassar bahkan kalangan artis pun sering ke sini untuk menikmati kelezatan coto ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang