Langsung ke konten utama

How to Prepare Appetizing Ikan bandeng goreng kerat seribu

Ikan bandeng goreng kerat seribu. Tyt yg di rumah lebih suka ini drpd yg versi presto, lebih berasa makan ikan katanya ehehehe. gunakan minyak baru untuk menggoreng, saring minyak sebelum digunakan untuk menggoreng ikan batch selanjutnya, saya lupa saring minyak jd deh . Tyt yg di rumah lebih suka ini drpd yg versi presto, lebih berasa makan ikan katanya ehehehe. gunakan minyak baru untuk menggoreng, saring minyak sebelum digunakan untuk menggoreng ikan batch selanjutnya, saya lupa saring minyak jd deh . Selain bergizi, ikan bandeng juga mudah ditemukan di pasar tradisional dengan harga yang cukup terjangkau.

Ikan bandeng goreng kerat seribu Hidangan ini dibuat dengan racikan bumbu sederhana, namun dengan rasa yang luar biasa. Selain itu, sajian ini akan lezat jika dinikmati dengan bahan pelengkap yang begitu disukai orang Indonesia, yakni dengan sambal. Tyt yg di rumah lebih suka ini drpd yg versi presto, lebih berasa makan ikan katanya ehehehe. gunakan minyak baru untuk menggoreng, saring minyak sebelum digunakan untuk menggoreng ikan batch selanjutnya, saya lupa saring minyak jd deh . You can cook Ikan bandeng goreng kerat seribu using 9 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan bandeng goreng kerat seribu

  1. It's 4 ekor of bandeng segar.
  2. It's 2 iris of jeruk nipis.
  3. Prepare 2 sdt of garam.
  4. It's of Bumbu dihaluskan:.
  5. Prepare 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. Prepare 2 butir of bawang merah.
  8. You need Seruas of jahe.
  9. Prepare secukupnya of Lada.

Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Kuning yang Gurih, Enak dan Kering. Lalu kerat-kerat bagian tubuh ikan dengan menggunakan pisau. Hal ini dimaksudkan agar bumbu yang diracik pada ikan bisa meresap kedalam daging ikan hingga kebagian terdalam secara merata. Kini sajian ikan bandeng goreng sambal dabu-dabu telah siap dihidangkan san siap untuk disantap.

Ikan bandeng goreng kerat seribu step by step

  1. Pegang kepala dan ekor bandeng, tarik bagian ekor hingga terdengar bunyi krek, siangi, buang sisik, lakukan hingga habis kemudian cuci hingga bersih, kerat badan ikan hingga mengenai tulang bagian tengahnya, jarak keratan rapat ya, lakukan di kedua sisi ikan dr mulai kepala sampai ekor, cuci, beri perasan air jeruk dan garam, diamkan 15 menit. Lumuri dengan bumbu yg sudah dihaluskan, tes rasa, diamkan 15menit. Panaskan minyak dengan api sedang (ikan terendam sebagian), goreng hingga matang..
  2. Saya 1 ekor ikan dipotong 3, serelah proses kerat mengkerat ya.

Sajikan hidangan ini selagi masih hangat dan santaplah bersama dengan keluarga anda. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini. Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Bumbu Pedas yang Enak, Gurih dan Renyah Cara Membersihkan Ikan Bandeng: Pertama, silahkan awali dengan membersihkan ikan bandeng segar yang sudah anda siapkan. Membersihkan ikan sebelum dimasak adalah hal yang penting mengingat jika ada beberapa bagian pada ikan bandeng yang harus dibuang dan dibersihkan. Hidangan ikan bandeng goreng bumbu kuning yang gurih adalah menu sajian yang lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang