Langsung ke konten utama

How to Make Tasty Es Lilin Alpukat

Es Lilin Alpukat. Resep Es Lilin Susu Alpukat - Kebetulan punya buah alpukat yang sudah mateng banget dirumah. Kalau ga segera di olah yang ada malah jadi mubazir karena pinggirannya sudah mau busuk. Tadinya mau di buat Resep Browkat Brownies Alpukat, tapi rasa malas lagi melanda jiwa.

Es Lilin Alpukat With a sharp knife, cut the avocado lengthwise around the seed. Es lilin alpukat Punya alpukat uda mateng kita bikin es lilin aja yuk. Es lilin biasa dicampur dengan beragam jus buah seperti mangga, alpukat, jeruk, durian, stroberi dan lainnya. You can have Es Lilin Alpukat using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Es Lilin Alpukat

  1. You need of ±500 gram daging Alpukat.
  2. Prepare 175 ml of Susu kental manis.
  3. It's 2 Sachet of santan bubuk (me:c*comaksi).
  4. It's of ±250 gram Gula pasir.
  5. It's 3 sdm of Tepung maizena.
  6. It's of ±1000 ml air.
  7. It's Secukupnya of garam.

Ada juga yang mencampurkan aneka minuman, coklat dan lain sebagainya. Nah, kita tidak tahu apakah yang menjual es lilin benar-benar menggunakan buah asli atau tidak. Plastik es lilin secukupnya; Karet secukupnya; Cara Membuat Es Lilin Alpukat. Blender semua bahan sampai halus, usahakan benar-benar halus ya, biar nggak ada yang ngganjel.

Es Lilin Alpukat step by step

  1. Blender daging alpukat dengan air. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung maizena, santan bubuk, susu kental manis, gula, garam dan air, masak hingga mendidih, diamkan sampai dingin..
  3. Kemudian tambahkan alpukat tadi, campur hingga rata, jika dirasa terlalu kental bisa di tambahkan air lagi. Jangan lupa cicipi rasanya..
  4. Siapkan plastik es, masukkan adonan es ke dalam plastik, lalu ikat dengan karet. Ini saya pakai plastik ukuran yng besar yaa, jadinya cuman sedikit..
  5. Maksukkan ke dalam frizer selama seharian, jangan lupa naikkan suhu kulkasnya..
  6. Selamat mencoba 😊.

Tapi plastik sama karetnya jangan ikutan diblender ya. Ambil plastik es lilin, masukkan jus alpukat kemudian ikat menggunakan karet. Langkah pertama untuk membuat buah alpukat menjadi es lilin adalah dengan menghaluskan buah alpukat dengan air perasan jeruk lemon, garam dan susu kental manis rasa vanilla menggunakan blender, setelah semuanya masuk, tuang sedikit demi sedikit air putih serta gula pasir dan blender semua bahan hingga menjadi sangat halus, disarankan untuk. Cara memilih alpukat yang bagus, cek di sini ya. Pisahkan dari kulitnya lalu masukkan ke dalam blender.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang