Langsung ke konten utama

Recipe: Yummy SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE

SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE. Find this & more for metabolomics research at Sigma-Aldrich. Dalam Bahasa Korea, sundubu artinya tahu sutera dan jjigae yang berarti kuah sup. Jadi sebagai gambaran, sundubu jjigae ini adalah sup tahu sutera yang pedas.

SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE Sundubu Jjigae merupakan sup tahu gurih pedas khas Korea dengan isi berupa tofu, daging sapi, seafood, sayuran dan telur. Dimasakan ini telur dimasukkan begitu saja saat makanan baru matang. Tapi karena anak saya tidak suka telur yang belum matang sempurna, jadi telur saya masukkan ketika api masih menyala dan saya aduk menjadi satu dengan supnya. You can cook SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE using 23 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE

  1. You need 2 bh of tahu sutra besar bagi 2.
  2. Prepare 4 bh of telur ayam.
  3. You need 1 ltr of kaldu ayam/sapi.
  4. It's 125 gr of daging/ayam giling.
  5. You need 250 gr of udang.
  6. Prepare 3 lbr of kol iris.
  7. Prepare 50 gr of bawang bombai, iris.
  8. You need 1 btg of daun bawang, iris serong.
  9. You need of Minyak goreng untuk menumis.
  10. You need of BAHAN PASTE :.
  11. Prepare 4 of sg bawang putih, haluskan.
  12. It's 2,5 sdm of saus pedas manis.
  13. You need 3 sdm of kecap ikan.
  14. Prepare 1 sdm of minyak wijen.
  15. It's 1 sdm of cabe bubuk.
  16. You need 1,5 sdm of cuka.
  17. It's 2 sdm of tauco.
  18. Prepare 1 sdm of Gochujang (kalau ada).
  19. Prepare of BAHAN KALDU bisa :.
  20. It's 1000 ml of air.
  21. You need 3 siung of bawang putih, memarkan.
  22. You need 1/2 sdt of totole/kaldu jamur.
  23. You need Sedikit of mrica bubuk.

Sundubu Jjigae ini biasanya bahan utamanya adalah tahu sutera. Tekstur tahu nya yang lembut membuat sundubu jjigae ini menjadi favorit juga. Mungkin banyak yang gak tau tentang makanan khas korea satu ini yaa, karena memang kalah pamor dari makanan khas korea lainnya. Tapi Sundubu Jjigae ini juga enak banget looohhh.

SUP TAHU SUTRA ala KOREA SUNDUBU JJIGAE instructions

  1. BUAT PASTE : campur saus sambal pedas manis, kecap ikan, minyak wijen, tauco, bawang putih dan cabe bubuk. Aduk rata.
  2. Panaskan wajan. Tumis bawang bombay dan daun bawang sp harum.
  3. Masukkan daging/ayam cincang, udang, aduk..
  4. Tambahkan PASTE sambil terus diaduk.
  5. Masukkan kaldu. Aduk.
  6. Setelah mendidih masukkan tahu sutra. Tekan2 dengan spatula sp masing2 sedikit terbelah.
  7. Kemudian masukkan telur. Biarkan sp telur agak matang.
  8. Baru kemudian Masukkan kol.
  9. Biarkan sp kol cukup matang. Angkat. Sundubu Jjigae siap dihidangkan..
  10. Kaldu ayam bisa diganti dg cara didihkan 1000 ml air. Masukkan bawang yg sdh dimemarkan, mrica bubuk dan totole. Rasakan. Angkat.

Sundubu jjigae adalah sup pedas khas Korea yang terdiri dari tahu sutra korea, kerang, jeotgal (makanan fermentasi korea yang terbuat dari berbagai jenis makanan laut), jamur, dan telur. Makanan ini biasanya juga dimasak dengan kimchi sebagai bahan pelengkapnya. Warna merah dari sup ini benar-benar menggugah selera. Sundubu jjiggae adalah sup dengan bahan utama tahu sutera (tofu) yang disajikan dalam kaldu sapi pedas. Sup ini bisa dikatakan sebagai sup dengan paket lengkap karena selain tofu, sup ini juga dilengkapi dengan daging ayam atau sapi, kerang, udang, bawang bombay, telur, jamur, dan berbagai macam seafood.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang