Langsung ke konten utama

How to Cook Perfect Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng

Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng. We Gonna See The Making of SOSTEL SOSIS TELOR ZAMAN NOW And Put Them Into The Mouth And Taste It.. JAJANAN INI JADI IDOLA ANAK SEKOLAHAN!!!. Lihat juga resep Nasi Goreng Bawang Putih Sosis Telur enak lainnya.

Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng Tapi ternyata, bukan hanya sostel saja loh yang hits. Tapi juga, kreasi sosis lainnya yang juga disukai oleh anak muda masa kini. Krispi Sosis Telur atau yang biasa disebut dengan Sostel adalah salah satu jajanan yang sedang hits sekarang ini. You can cook Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng using 15 ingredients and 13 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng

  1. It's 5 buah of sosis ayam/daging.
  2. Prepare 3 butir of telur ayam.
  3. It's 5 sdm of tepung terigu.
  4. Prepare 2 batang of daun seledri (iris tipis).
  5. You need 1 sdm of kaldu bubuk (sesuai selera).
  6. It's 1 sdt of garam halus (sesuai selera).
  7. It's 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. You need 100 ml of air mineral.
  9. You need 18 Tusuk of sate.
  10. Prepare 18 lembar of plastik es lili aku pakai yg uk agak besar.
  11. It's 250 ml of minyak untuk mengoreng.
  12. You need of Bahan Balur.
  13. It's 3 sdm of tepung serbaguna (aku pakai sasa).
  14. It's 50 ml of air mineral (untuk melarut tepung serbaguna).
  15. It's 1/4 kg of tepung roti/panir (secukupnya aja).

Siapa sih yang nggak suka dengan jajanan ini? Agar lebih sehat dan hemat, Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai camilan untuk keluarga. Adonan Sostel ini terdiri dari campuran sosis, telur dan daun bawang. Jajanan sosis telur atau yang populer juga disebut sostel merupakan jajanan yang dibuat dengan bahan utama sosis dan juga telur.

Jajanan SeKolahan Sostel / Sosis Telur Goreng instructions

  1. Siapkan seluruh bahan..
  2. Lalau pecahkan telur. Tambahkan garam, lada, dan kaldu bubuk lalu kocok lepas..
  3. Setelah itu ambil air 100 ml tadi campurkan/larutkan terigu dng air. Aduk rata..
  4. Campurkan adonan telur tadi dengan larutan tepung terigu. Aduk dengan rata. Lalu tambahkan daun seledri aduk kembali dengan rata..
  5. Lalu pindahkan adonan ke gelas yang ada ujungnya biar lebih mudah masukkannya ke plastik. Masukkan sosis terlebih dahulu setelah itu tambahkan adonan telur tersebut..
  6. Setelah diisi ikat dengan karet, ikatnya sisakan ruang sedikit, biar gak meletus, soalnya sosinya bakalan merekah..
  7. Panaskan air sampai mendidih masukkan bungkus adonan tersebut. Rebus kurang lebih selama 15 menit..
  8. Setelah itu angkat adonan, lalu diginkan..
  9. Setelah dingin buka bungkusan, lalu potong potong..
  10. Ambil satu potongan celupkan ke tepung serbaguna yang telah dilatutkan ke dalam air..
  11. Lalu celupukan kembali ke tepung roti/panir, guling gulingkan sampai semua tertutup rata..
  12. Panaskan minyak. Lalu masukkan sostel. Goreng dengan api sedang sampai matang atau berwarna coklat keemasan. Lalu tiriskan..
  13. Setelah agak dingin bisa di tusuk tusuk. Atau bisa juga engak biat cepat hehe.. setelah itu siap deh di santap dengan saus sambal tomat dan mayonaise atau sesuai selera..

Menggunakan mesin ini Anda bisa memasak sosis telur aneka rasa enak dengan menambah bermacam-macam toping tanpa harus repot menggulung sosis secara manual. Pasalnya proses akan berlangsung lebih canggih dan otomatis. Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak aneh dengan jajanan ini, ya. Kue Cubit salah satu jajanan paling laris di kalangan anak sekolahan. Selain rasanya yang nikmat dan lumer di lidah, tentunya memiliki harga yang sangat terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang