Langsung ke konten utama

Easiest Way to Prepare Perfect Pindang telur retak seribu😉

Pindang telur retak seribu😉. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Telur pindang dengan motif marmer juga biasa dikenal dengan telur motif retak seribu. Beberapa juga menyebutnya sebagai telur marble atau marbled egg. Dan teman-teman saya malah ada yang bilang.

Pindang telur retak seribu😉 Masak dng api kecil sampai air menguap & telur berwarna coklat gelap. Rebus telur ayam, daun jambu, daun jati, kulit bawang merah, lengkuas, daun salam, garam, dan air hingga setengah matang. Angkat telur, memarkan kulitnya sampai retak. You can have Pindang telur retak seribu😉 using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pindang telur retak seribu😉

  1. Prepare 10 butir of telur ayam.
  2. It's 1 liter of air.
  3. You need 2 sdm of air asam jawa.
  4. It's 2 sdm of kecap manis(me pakai 3 sdm kecap Bango).
  5. Prepare 2 kantong of teh celup.
  6. Prepare 3 lbr of daun salam.
  7. It's 1 batang of sereh(me pakai 2 btg sereh).
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  10. Prepare 1 of .

Rebus lagi hingga matang di atas api kecil. Di Yogyakarta, rasa telur pindang yang gurih dan manis didapatkan dari rebusan rempah dan bumbu yang juga berperan membuat kulit telur berwarna kecoklatan. Telur pindang menjadi makanan khas Yogyakarta yang biasa disajikan dengan nasi gudeg dan sambal krecek atau di konsumsi bersama nasi hangat. Kerusakan awal yang akan dialami telur yaitu berupa kerusakan alami (pecah, retak).

Pindang telur retak seribu😉 instructions

  1. Jadikan satu semua bahan rebus telur dengan api sedang..(koreksi rasanya/cicipi airnya).
  2. Setelah telur matang(perebusan telur 10-15 mnt) matikan apinya dulu,lalu angkat telur simpan di wadah,kemudian telur satu persatu kita retak-retakkan dengan cara: ambil telur tataki tangan kita dgn kain(supaya tidak panas/coz telurnya puaanas full😊) ketok2/retakkan seluruh permukaan telur dengan bawah sendok jadinya seperti ini:.
  3. Masukkan kembali semua telur yg sudah kita retakkan kedalam air rebusannya tadi,hidupkan apinya..rebus kembali sambil sesekali telur nya dibolak balikkan supaya rata warna coraknya...
  4. Masak sampai airnya menyusut(hampir habis).
  5. Angkat telur simpan di wadah..biarkan dingin.
  6. Setelah telur dingin/hangat kupas kulit telurnya..jadilah..👌.

Kerusakan lainnya adalah akibat udara dalam isi telur keluar sehingga derajat keasaman naik. Sebab Tembok Retak Rambut; Tembok retak dengan bentuk seperti helaian rambut atau akar pohon terjadi karena pelaburan acian yang terlalu dini sebelum plesteran berhenti menyusut atau kering benar. Hal ini juga terjadi apabila pelaburan acian dilakukan pada saat cuaca terik dan berangin kencang. Retakan seperti ini disebut juga retakan seribu. Telur pindang ni memang terkenal di negeri Johor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang