Langsung ke konten utama

Easiest Way to Make Perfect Ayam woku belanga

Ayam woku belanga. Ayam Woku Belanga (khas Manado) Resep almarhum mama-ku. No offense, i am the biggest fans of spicy food wherever they are, LOL. Manadonese food is very famous throughout Indonesia.

Ayam woku belanga Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. Resep asli Ayam Woku Belanga, Cara membuat Ayam Woku Belanga, Resep masakan daerah manado, Resep asli nusantara, resep masakan manado, resep Ayam Woku Belanga, resep tradisional dari manado Ayam Woku Belanga, Ayam Woku Belanga manado, step by step memasak Ayam Woku Belanga, resep Ayam Woku Belanga dengan gambar, resep enak Ayam Woku Belanga Resep Ayam Woku Khas Manado Belanga - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata. Selain itu, berbagai masakan khas nusantara juga hadir untuk menemaninya. You can cook Ayam woku belanga using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam woku belanga

  1. Prepare 4 potong of ayam.
  2. It's 1 buah of tomat potong-potong.
  3. You need 1 ikat of kemangi (seribuan di tukang sayur).
  4. It's 2 lembar of daun jeruk.
  5. You need 1 lembar of daun pandan sobek sobek.
  6. It's 1 lembar of daun kunyit dirajang.
  7. It's 1 batang of sereh digeprek.
  8. You need 300 ml of air.
  9. It's 1 sdt of garam halus.
  10. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  11. Prepare of Minyak untuk menumis.
  12. It's of Bumbu halus :.
  13. Prepare 5 siung of bawang merah.
  14. It's 2 siung of bawang putih.
  15. You need 5 buah of cabai merah keriting.
  16. It's 6 buah of cabai rawit merah.
  17. Prepare 2 cm of kunyit.
  18. Prepare 2 cm of jahe.

Sehingga indonesia terkenal sekali dengan budaya dan aneka masakannya, seperti ayam woku yang khas dari daerah manado yang akan kita bahas kali ini. Cara membuat ayam woku belanga khas Manado. Langkah pertama cuci daging ayam yang sudah dipotong tadi dengan air mengalir lalu tiriskan. Sambil menunggu uleg bawang merah, kemiri, jahe, cabai dan bumbu woku lain sampai halus.

Ayam woku belanga step by step

  1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, daun pandan, daun jeruk, daun bawang, daun kunyit, sereh, dan cabai rawit merah hingga harum..
  2. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna. Kasih air, garam, dan gula pasir.
  3. Masak hingga air menyusut dan menjelang diangkat masukkan tomat dan daun kemangi, aduk sampai layu. Angkat..
  4. Siap disajikan..

Masukkan bumbu halus diatas kedalam wajan dan aduk aduk sampai tercium harum. Di tempat asalnya, ayam woku banyak disajikan bersama dengan nasi putih dan taburan bawang merah. Jika Anda sudah tidak sabar untuk mencicipinya, mari kita langsung menuju proses pembuatan ayam woku ini. Dalam resep ayam woku kali ini kita akan membuat bumbu woku belanga agar tidak terlalu repot membuatnya. Resep Ayam Woku Belanga dan Daun Spesial Pedas Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Woku Khas Manado.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang