Langsung ke konten utama

Recipe: Delicious Resep Nasi kuning seribuan

Resep Nasi kuning seribuan. Assalamualaikum haiii semuanya.kali ini saya membuat ide jualan nasi kuning seribuan untuk dijual di sekolah dengan sesuai uang jajan anak sekolah, silahkan di coba ya. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang, ayam ungkep, telur dadar gulung, kerupuk udang (shrimp crackers), quick lalap, and sambal.

Resep Nasi kuning seribuan Benar saja, karena selain menggunakan bahan dasar beras pulen yang dimasak dengan kunyit serta rempah-rempah, santan merupakan kunci saat membuat nasi kuning gurih. Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com. Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses akhirnya nasi tersebut bewarna kuning. You can have Resep Nasi kuning seribuan using 25 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Resep Nasi kuning seribuan

  1. It's 300 gr of beras.
  2. Prepare 500 ml of air.
  3. You need of Bumbu halus.
  4. You need 2 ruas of kunyit kupas.
  5. It's 1/2 ruas jari of jahe kupas.
  6. It's 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 2 buah of bawang merah.
  8. It's 1 sdt of garam.
  9. You need 1 batang of serai geprek.
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. Prepare 1 lembar of daun salam.
  12. It's 1 lembar of daun jeruk.
  13. It's of Resep Orek tempe.
  14. Prepare 1/2 papan of tempe yang 2ribuan.
  15. You need 2 buah of cabe merah.
  16. You need 1 siung of bawang putih.
  17. It's 2 buah of bawang merah.
  18. You need 1 lembar of daun salam.
  19. It's 1 lembar of daun jeruk.
  20. Prepare 1/4 sdt of garam.
  21. You need 1/4 sdt of kaldu ayam bubuk.
  22. You need 1 sdt of gula merah.
  23. You need 2 sdm of kecap manis.
  24. You need Sedikit of air.
  25. You need secukupnya of Minyak goreng.

Nasi kuning ini identik dengan yang namanya acara-acara resmi, seperti lamaran, ulang tahun, naik jabatan, ataupun syukuran lainnya. Merdeka.com - nasi kuning, salah satu warisan kuliner Indonesia yang khas dan berbeda dengan nasi biasanya. Nasi kuning, sesuai dengan namanya merupakan nasi yang berwarna kuning dengan menggunakan pewarna makanan alami yakni kunyit. Selain warnanya yang berbeda dengan nasi biasanya adalah rasa yang gurih serta aroma yang harum.

Resep Nasi kuning seribuan step by step

  1. Haluskan kunyit,jahe,bawang merah, Bawang putih,.
  2. Lalu tumis masukkan,daun salam,daun jeruk,serai masak hingga bumbu matang dan wangi kemudian tambahkan 500 ml air dan masukkan garam,gula, biarkan mendidih koreksi rasa jika kurang garam bisa ditambahkan..
  3. Cuci beras,lalu masukkan ke panci rice cooker,setelah bumbu mendidih masukkan ke panci rice cooker yang berisi beras,biarkan salam serai dan daun jeruk ikut masuk juga,pencet cook,setelah matang,aduk2 dan pencet cook lagi, kemudian Setelah matang keluarkan daun salam,jeruk serai,aduk2 nasi kuning biarkan dingin..
  4. Resep orek,potong2 tempe sebesar korek api atau kotak2 kecil lalu goreng hingga kering,Dan iiris bawang merah bawang putih,cabe,lalu tumis dan masukkan gula merah,garam,kaldu ayam, tambahkan sedikit air setelah mendidih masukkan kecap manis lalu masukkan tempe yang sudah digoreng,masak hingga matang..
  5. Untuk membungkus saya menggunakan plastik uk 10x10..
  6. Dan untuk melihat cara membungkus nya bisa lihat di channel YouTube iqoh iqoh.
  7. Terimakasih happy baking.

Resep nasi kuning gurih jawa banget. Bagaimana cara membuat masakan nasi kuning enak dan pulen. Berikut rahasia emak resep nasi kuning jawa sederhana namun pas rasanya. Cara membuat sajian nasi kuning hingga matang tidak lembek. Dikalangan masyarakat jawa nasi kuning di sebut juga sebagai sego punar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Delicious Arem-arem Berselimut Telur

Arem-arem Berselimut Telur . Lihat juga resep Arem-arem Berselimut Telur enak lainnya! Indonesia punya beragam kuliner, tidak hanya dari makanan berat tetapi juga kudapannya. Arem-arem merupakan kudapan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan. Arem-arem yang ada saat ini biasanya dibedakan dari isi di dalamnya. Ada yang berisi sayuran, daging, oncom, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arem-arem yang digulung terlebih dahulu dengan telur dadar sebelum dibungkus dengan daun pisang. You can have Arem-arem Berselimut Telur using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Arem-arem Berselimut Telur Prepare of Bumbu dihaluskan:. Prepare 5 siung of bawang merah. It's 4 siung of bawang putih. Prepare 1 cm of lengkuas. It's 2 cm of kunyit. It's 3 buah of cabai keriting. It's 1 sdt of lada. It's 1 sdt of ketumbar. It's 1 sdt of garam. You need of

Easiest Way to Cook Tasty Telur batik retak seribu

Telur batik retak seribu . Jakarta - Telur dengan motif retak seribu berasal Cina. Dikenal dengan nama Chinese Marbled Tea Eggs. Dibuat dari telur yang direbus bersama brown sugar, black tea, kayu manis, adas. Kali ini gantian resep dr dapur Mak Mona yg saya buat untuk. Masih tetap memakai resep pindang telur yg sudah pernah saya share source mba Nana Hanif dan mba Fitri,hanya dirubah cara perebusan telurnya,,yg ini telur utuh direbus menjadi satu lalu di retakkan.yuuk dilihat saja resepnya + step by stepnya.👇 Tembok Retak Seribu. Retak seribu juga dikenal dengan pecah telur karena memiliki bentuk yang mirip dengan telur yang pecah. You can cook Telur batik retak seribu using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it. Ingredients of Telur batik retak seribu You need 250 gr of telur ayam. Prepare 2 lembar of daun salam. It's 1 batang of serai. You need 1/2 sdt of garam. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.

Easiest Way to Cook Appetizing Jadah Ketan/ Uli

Jadah Ketan/ Uli . Di kampungku,penganan dari beras ketan ini tdk asing. Hampir di setiap hajatan selalu ada. Bahkan untuk acara nikahan,kue ini wajib adanya,sebagai pelengkap seserahan. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga. Com - Kue jadah ketan yang juga dikenal sebagai tetel atau uli ketan di beberapa daerah merupakan jenis kue tradisional yang memiliki nama tersendiri dan banyak digemari. Serta sering dibuat dan disajikan pada acara khusus. You can cook Jadah Ketan/ Uli using 5 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that. Ingredients of Jadah Ketan/ Uli Prepare 1,5 kg of ketan putih. You need 1 kaleng of santan instan (400 ml). You need 100 gr of kelapa kering. You need 2 Sdm of garam halus. You need 1 of liter/1000 cc air. Untuk membuat jadah ketan yang lembut bagian dalamnya pun tidak terlalu sulit. Jadah currently lives in Nashville, TN and works as a legal coordinator. Langkah - Lang